Hati hati dengan warga negara kulit hitam
Africa , haiti , zimbabwe, Togo atau sebagainya
karena sering kali mereka adalah PENIPU
dan hati hati dengan orang yang mengaku dari
KEDUTAAN Africa
Harga FOB Tongkang
Kcal 63 - 61 Rp. 620
Kcal 58 - 56 Rp. 510
Kcal 55 - 53 Rp. 410
Kcal 53 - 51 Rp. 390
- Harga baru hub kami -

Lowongan Kerja JKT Butuh segera :) :)
Lowongan Kerja
Lowongan kerja Adm , SPG, Supir , Gudang
SMS , WA : 0815.1911.4497
..<< = Info BatuBara = >>..

Saturday, May 15, 2010

Keunggulan Menggunakan Briket Batu Bara

Apa keunggulan menggunakan briket batu bara?
* murah dan hemat (terjangkau untuk masyarakat daerah2 terpencil)
* pengganti BBM / kayu bakar / gas
* panas tinggi dan stabil, sehingga sangat baik untuk pembakaran yang lama
* tidak berbau dan berasap
* tidak beresiko meledak / kebakaran
* tidak mengeluarkan suara bising dan tidak berjelaga
* efisiensi pembakaran tinggi (45%)
* sumber daya alam yang melimpah (+/- 160 tahun)
* Dapat digunakan pada sembarang anglo, untuk menggantikan minyak tanah, kayu bakar dan gas

Apa saja jenis2 briket batu bara?

1. BRIKET KARBONISASI (briket super)
Briket jenis ini dibuat melalui proses karbonisasi sebelum dicetak menjadi briket. Proses karbonisasi tersebut untuk menurunkan zat - zat terbang (volatile matter) yang terkandung dalam batu bara. Namun proses ini akan meningkatkan biaya produksi serta waktu produksi yg diperlukan. Briket ini cocok untuk UKM, rumah tangga dan industri kecil.

2. BRIKET NON KARBONISASI (briket biasa)
Briket ini paling banyak digunakan, karena tidak melalui proses karbonisasi sehingga harganya lebih murah. Penggunaan briket ini biasanya menggunakan tungku dan sewaktu pembakarannya, volatile matter yg muncul akan terbakar habis dipermukaan tungku sehingga tetap aman untuk digunakan. Briket ini paling banyak digunakan untuk industri peternakan ayam (pemanas anak ayam)

3. BRIKET BIO BATUBARA
Briket jenis ini memiliki kualitas rendah, diproses manggunakan tambahan zat2 biomassa lain untuk mengurangi emisi dan mempercepat pembakaran. Zat yang digunakan biasanya ampas tebu, kelapa sawit, sekam padi, dan serbuk gergaji.

Bagaimana menggunakan briket batu bara?
Briket batu bara umumnya dipakai menggunakan tungku atau kompor briket.
Kompor / tungku dengan design khusus untuk mencapai efisiensi pembakaran yang tinggi, dan untuk menekan emisi gas yg dihasilkan.
- Kompor Briket : umumnya berkapasitas 1 - 10 kg, biasa digunakan untuk rumah tangga, rumah makan, catering, dll
- Tungku : kapasitas 5-12 kg, banyak digunakan untuk pemanas anak ayam.

Bagaimana dengan abu sisa pembakaran briket?
Pembakaran briket batu bara akan menyisakan abu. Abu tersebut dapat digunakan untuk pembuatan genteng, batu bata, conblock, atau dijadikan pupuk tanaman.

Industri apa saja yang dapat menggunakan briket batu bara?
* Peternakan Ayam (70%)~> paling banyak digunakan
* Rumah Makan
* Pembakaran Batu Bata
* Pembakaran Genteng
* Pengeringan Jamur
* Industri kecil (catering, tahu, tempe, dan lain lain)
* Pengeringan Tembakau
* dan lain-lain

Mengapa menggunakan briket batu bara?
- Kenaikan harga bahan bakar minyak bumi ditambah persediaannya yg makin menipis, diperlukan solusi energi alternatif yg murah dan mudah didapat.
- Dengan kenaikannya harga BBM, maka penggunaan briket untuk industri akan lebih hemat dan menguntungkan.
- Briket juga sebagai pengganti kayu bakar sehingga dapat mengurangi penggundulan hutan dan pempertahankan ekologi hutan.

Pemanfaatan Briket Batubara Untuk Pemanas Anak Ayam
Bagi para peternak ayam yang masih banyak menggunakan minyak tanah sebagai bahan bakar untuk pemanas anak ayam yang usianya 0 – 21 hari. Seiring dengan naiknya harga minyak tanah dan bahkan sulit didapatnya bahan bakar tersebut, maka sangat diharapkan adanya bahan bakar alternatif yang murah dan mudah di dapat, agar peternakan mereka dapat bertahan dan berkembang.

Keunggulan briket batubara dengan bahan bakar lain yaitu: briket batubara mempunyai panas yang konstan sehingga panas yang dibutuhkan dapat disesuaikan dengan kebutuhan

Prinsip Kerja Pemanas Ayam
Prinsip penggunaan Pemanas Ayam pada dasarnya adalah menaikkan temperatur ruangan dimana untuk mencapai temperatur kebutuhan anak ayam. Peningkatan temperatur ini disebabkan karena adanya panas yang diberikan oleh heater. Pada alat ini terjadi konversi energi, dimana energi kimia (pembakaran batubara) diubah menjadi energi panas, yang selanjutnya diteruskan ke lingkungan. Namun sebelum mencapai lingkungan panas ini pertama-tama harus dipindahkan ke reflektor.

Reflektor ini sendiri mempunyai fungsi sebagai cermin, yaitu yang memantulkan kembali panas yang datang kepadanya dan menentukan luasan daerah yang dapat dijangkau oleh panas dari pemanas tersebut. Untuk itu diperlukan suatu efisiensi yang tinggi dari perpindahan panas pada reflektor ini. Ini berarti berkaitan dengan jenis material yang akan dipergunakan. Diasumsikan tidak ada perpindahan panas secara konduksi dan radiasi, maka energi yang berpindah adalah sama dengan energi yang berpindah dari heater ke lingkungan dan ditambah dengan energi yang berpindah dari reflektor ke lingkungan

Pelaksanaannya untuk Pemanas Ayam Briket Batubara
- Persiapkan Bahan-bahan yg diperlukan yaitu: briket batu bara, tungku pemanas, kayu/arang dll (untuk penyulut awal/ bahan untuk membantu pembakaran awal).

- Pertama kita masukkan briket batu bara tersebut kedalam tungku pemanas yang telah disediakan (jumlah briket dapat disesuaikan dengan waktu yang diinginkan), kemudian bagian atas kita beri rongga seperti mangkok untuk menyimpan kayu/arang yang akan disulut.

Sebaiknya briket yang disimpan dibagian atas dijemur terlebih dahulu agar kadar air didalamnya akan berkurang sehingga memudahkan dalam penyalaan.

- Setelah itu proses penyalaan dapat dilakukan yaitu letakkan kayu/ arang secukupnya di paling atas tumpukan briket yang telah di bentuk mangkok tersebut kemudian dinyalakan setelah itu simpan beberapa butir briket diatas tumpukan kayu/arang yang sudah menyala tersebut lalu tutup dengan corong/cerobong khusus (jika ada) untuk mempercepat penyalaan.

- Kemudian tunggu sampai asap dari kayu/arang tersebut hilang/ sampai butiran briket yang diatas membara dan mengeluarkan api. Maka tungku sudah siap untuk dimasukkan ke dalam kandang.

Sebenarnya proses penyalaan dapat dilakukan dengan beberapa cara sesuai dengan kebiasaan antara lain:

Ada yang penyalaan awalnya yaitu briket dibakar terlebih dahulu diatas tungku/anglo setelah membara baru dipindahkan 5-10 butir briket ke tungku yang telah disiapkan (disimpannya tetap diatas) Penyalaan harus tetap dari atas.

Ada yang penyalaan awalnya menggunakan briket dari sisa pembakaran dari tungku yang hampir habis digunakan/ yang akan diganti (tetapi yang diambilnya harus briket yang masih membara) briket yang dipindahkan harus 7-10 butir karena dikhawatirkan tidak menyala jika hanya beberapa butir saja.

Faktor - Faktor yang Mempengaruhi Pembakaran Pada ...
Faktor - Faktor yang Mempengaruhi Kualitas Briket ...
Tahapan pembakaran pada briket batubara
Cara Menggunakan Kompor Briket Batu Bara
Briket Batu Bara sebagai Alternatif Bahan Bakar Mi...
Pemanfaatan Briket Batubara Untuk Pemanas Anak Aya...

PT Bara Anugrah Pratama
Briket Batubara
Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Jual Briket Batubara menerima pesanan berbagai macam jenis dan kualitas briket dan berbagai macam bentuk (kenari, telor, bantal, kotak, sarang tawon, dan lain lain.) Bagi yang berminat serius silahkan hubungi Contact Person:
PT. Bara Anugrah Pratama
Antony (Manager)
HP : 081395692388 / (022) 92692228
Sanny (Marketing)
HP : 0856 2131 550 / (022) 7647577
Morky Chandra(Marketing)
HP : 0857 1022 2310 / (022) 93412815

Diambil dari : berbagai sumber

0 comments:

Share |
Topic Relation Topic Relation
Sell Steam Coal

Mau Beli Butuh Batubara atau Mau Jual
Apakah anda bersedia memberikan
data lengkap ??

Tulis iklan anda di sini
» » » Jual Beli Batu Bara

Steam Coal | Industri Dan Niaga